Tuesday, May 10, 2016

Nge-Review Bass

Halo guys!! iyos come back nih hehehe, udah lama gak nge-blog gara gara sibuk sekolah, tapi jangan khawatir kali ini saya akan selalu update postingan yang menarik dan bermanfaat.. asik gak tuh? hehehe

PILIH MANA?

oke kali ini saya akan membagikan sedikit informasi buat kalian-kalian yang lagi bingung nih, khususnya buat kalian yang mau beli alat musik, yaitu gitar bass. Saya juga bassist jadi saya akan membagi pengalaman saya saat menggunakan bass selama ini... enjoy guys :)

1. Musicman


nah ini dia bass favorit saya hehe, eh tapi saya bukan nya mau lebih ngunggulin musicman lho, dan saya juga ga dibayar sama musicman hehe 
 oke kita mulai
kenapa saya memfavoritkan bass ini
saya suka bass ini terutama sterling, karna body-nya yang aduhai tidak terlalu ribet dan simple (menurut saya) dari neck nya itu udah keliatan banget enak untuk digenggam karna tidak terlalu lebar, dan nyaman juga sih pokonya, kalo mau nyetel juga gak ribet-ribet banget sih soalnya tuning keys yang untuk senar 1 ada dibawah jadi gak terlalu jauh, dan juga keliatannya gak numpuk diatas.
sisanya diperhatikan sendiri aja ya guys,
lanjut ke kualiatas suara nih guys, untuk musicman ini memang jangan ditanya deh kualitasnya, saya udah ngerasain gimana suaranya, suaranya itu tebel tapi halus, hayoloh gimana tuh hehehe, yang pasti suaranya itu bisa masuk kemana aja, karna itu tadi suaranya tebel tapi halus, 

Thomas Ramdan ( GIGI Band )
salah satu pendiri Band GIGI ini menurut saya adalah bassist yang unik karna dia memiliki tune bass yang beda yaiu G-D-G-D

Anna Sentina ( Youtuber )
 
salah satu bassist favorit saya yang saya subscribe di youtube

Johnny Christ
bassist dari avenged sevenfold ini menggunakan musicman, saya rasa dia cukup nyaman dengan range suaranya :)

Josua Woodard
bassist yang sampai saat ini masih menggunakan musicman untuk menemani panggungnya

Dochi Sadega ( Pee Wee Gaskins )

dochi sadega adalah bassist terfavorit saya beserta band nya Pee Wee Gaskins.. wooohooo dochi nyaman menggunakan musicman, bahkan dia sempat di endorse oleh musicman, tapi entah sekarang dia sudah habis kontrak atau gimana, dia skrg menggunakan fender untuk menemani panggungnya, nanti saya akan bahas di postingan yang akan datang, cuma ga janji juga ya hehe

 

2. FENDER

lanjut ke bass fender ini, yang merupakan pesaing terberat musicman, suaranya yang khas, membuat bass ini menarik, bahkan ada beberapa bassist yang pindah dari musicman ke fender, ya mungkin salah satunya karna ingin menjajal suranya yang khas itu.
saya tidak mau menyangkal kalau suaranya bagus, karna memang terbukti, dan saya juga sudah beberapa kali mencicipi suara dari fender, terutama yang jazz bass nya,
bass ini adalah salah satu rekomendsi tertinggi saya kalo kalo kamu mau bermain pada genre jazz, punk, rock bass ini memiliki suara yang menjanjikan untuk genre tersebut,

berikut adalah beberapa bassist yang menggunakan produk fender

Eka Rock ( Superman Is Dead )

eka menggunakan fender sudah cukup lama, hingga sampai saat ini pun dia masih menggunakan fender

Dhimas Rangga ( Last Child )
salah sastu bassist yang cukup konsisten menggunakan fender.. like it

Aston Baret ( Bassist Bob Marley )
Aston baret merupakan bassist yang banyak menciptakan pakem-pakem pada musik reggae

3.SCHETER

 

saya gabisa banyak ngomong tentang bass ini tapi yang pasti bass ini reccomend banget buat kamu yang suka main digenre metal, karna kualitas suaranya yang garang membuat bass ini banyak digunakan oleh bassist metal ataupun hardcore.
Jadi kalo kamu bassist metal atau suka bermain di genre metal, bass ini bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk genre ini


4. IBANEZ

bass ini juga cukup meyakinkan dan sudah populer sejak lama, dan juga tidak kalah saing dengan produsen-produsen bass internasional, bass ini juga bagus untuk bermain jazz karna suaranya yang asik untuk pecinta jazz, tapi gak jarang juga banyak bassist metal yang menggunakan bass ini, karna cukup ringan dan tidak terlalu besar, dan suaranya juga cocok cocok aja buat musik metal, sejauh ini sih fine-fine aja

rhesa ( endah and rhesa )

salah satu musisi berbakat, dan bassist yang handal digenrenya

Peter Iwers

#Ibanez Peter Iwers Signature PIB1

itu adalah 4 produk bass yang say rekomendasikan untuk digunakan dan dibeli hehehe.
sampai ketemu di pembahasan selanjutnya ya, stay on the web guys :)

1 comment:

  1. 1xbet korean - legalbet.co.kr
    1xbet 1xbet korean korean. Legalbet.co.kr is licensed and regulated งานออนไลน์ in the Republic of Korea and is licensed by the 바카라사이트 Republic of Korea, Korea.

    ReplyDelete